Olahraga – Chelsea akan menjamu Manchester City pada pertandingan Premier League di Stamford Bridge, Rabu (5/4/2017). Laga ini akan menjadi momentum bagi The Blues, julukan Chelsea, untuk bangkit kembali dan menjadi juara liga Inggris.

Maklum, pada pertandingan sebelumnya, Eden Hazard dan kawan-kawan secara mengejutkan takluk 1-2 dari Crystal Palace.

Hasil tersebut memutus catatan rekor 10 kemenangan beruntun dalam laga kandang. Terakhir kali Chelsea menelan kekalahan saat dipermalukan oleh The Reds, Liverpool dengan skor 1-2 pada 17 September 2016.

Walau begitu, kekalahan tersebut tak lantas membuat Conte melakukan perombakan radikal kepada timnya.

“Jika kami menang, kalah, atau imbang, cara latihan tidak akan berubah. Filosofi kami tidak akan berubah. Periode bulan ini sangat penting untuk banyak tim. Tim yang sedang berjuang untuk meraih gelar dan terhindar dari degradasi. Namun, kami akan bermain dengan cara yang sama dan bekerja sangat keras untuk menyiapkan tim pada setiap laga,” ujar Conte.

Sejauh ini, Conte mengaku sangat puas dengan penampilan apik anak asuhnya. Pelatih asal Italia tersebut melihat komitmen tim yang berusaha keras untuk kembali meraih gelar juara.

“Anda bisa kalah dalam sebuah laga tetapi kami tidak pantas kalah dari Crystal Palace. Besok kami akan menjalani debut pertandingan lain,” tutur Conte.

Chelsea memang tampil sangat luar biasa pada musim ini. Dibawah asuhan pelatih Antonio Conte, tim London Biru mampu memasuki puncak klasemen dengan mengoleksi 69 poin dari 29 laga.

Menurut Conte, Chelsea membutuhkan 21 poin lagi dari sembilan laga tersisa untuk mengunci gelar Premier League.

“Segalanya masih bisa terjadi di liga. Yang pasti, kami memerlukan 21 poin secara matematis. Saat ini kami berada di posisi yang sangat bagus dan kami ingin tetap berada di puncak klasemen. Kami sadar bahwa ada banyak tim yang bisa menjuarai liga tetapi itu normal. Siapa pun yang menjuarai liga, mereka memang pantas meraihnya,” ujar Conte.

Advertisements