LONDON – Pemain Liverpool, Philippe Coutinho, mengatakan bahwa pertandingan pekan ke-31 Liga Inggris 2016-2017 melawan AFC Bournemouth akan menjadi pertandingan yang penting. Ia mengaku semua pertandingan kini sangat penting bagi The Reds – julukan Liverpool – demi mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

“Menjuarai Liga Inggris adalah hal yang sangat penting bagi setiap klub, termasuk Liverpool. Kami harus menganggap setiap permainan seperti laga final jika ingin meraih itu. Masih banyak poin yang bisa didapat, jadi kami harus memenangkan pertandingan sebanyak yang kami mampu,” ucap Coutinho mengutip dari Metro UK, Rabu (5/4/2017).

Dalam gelaran Liga Igggris musim 2016-2017 Kamis, 6 April 2017 dini hari WIB itu, The Reds akan menjamu Bournemouth. Liverpool sendiri saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan 59 poin, beda 10 angka dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

“Saya kira kami berada di periode yang bisa membuat kami bermain dengan bagus dan meraih gelar juara. Kami juga memiliki pendukung yang begitu hebat. Saya juga terpukau dengan ambisi Liverpool yang begitu kuat untuk menang!” sambung pemain berusia 24 tahun itu.

Coutinho menampilkan permainan bagus saat Liverpool mengalahkan Everton 3-1. Dalam laga 1 April 2017 itu, Coutinho berhasil menyumbangkan satu gol dan satu assist dari tiga gol kemenangan tim asuhan Jurgen Klopp itu.

“Tim telah bermain dengan baik, jadi kami hanya tinggal meningkatkan performa dan menampilkan yang terbaik,” tutup pemain asal Brasil itu.

Advertisements