Stockholm – Polisi telah merilis foto seorang pria yang diduga terlibat dalam teror truk di kawasan Drottninggatan, Stockholm, Swedia. Foto itu diambil dari rekaman CCTV di area tersebut.

Dilansir dari BBC, Sabtu (8/4/2017), salah satu CCTV berhasil merekam seorang pria yang diduga kuat terlibat dalam teror truk di kawasan pusat perbelanjaan Drottninggatan itu. Pria yang diduga pelaku itu memakai jaket berwarna hijau dengan tudung berwarna hitam.

Dia memakai kaus berkerah warna abu-abu dan memakai celana panjang hitam. Pria yang identitasnya masih belum diketahui itu tampak berjalan dari eskalator dan membaur dengan orang-orang di sekitarnya.
foto pelaku teror truk di swedia
Akibat peristiwa tersebut sedikitnya lima orang tewas. Truk itu diketahui sebagai truk milik perusahaan bir Spendrups. Pihak Spendrups menyebut truk itu dibajak saat sopir mereka sedang mengantarkan barang.

“Truk itu telah dicuri saat pengiriman (bir) ke restoran,” ujar juru bicara Spendrups Marten Luth, seperti dilansir AFP, Sabtu (8/4).

Luth mengatakan truk tersebut dibajak pada Jumat (7/4) sesaat sebelum peristiwa itu terjadi. Dia menyebut seseorang melompat dan mengemudikan truk saat sopir mengantar bir ke restoran.

“Kendaraan itu merupakan truk pengiriman kami. Saat mengantar barang ke restoran yang disebut Caliente, seseorang melompat ke dalam truk dan mengemudikannya saat sopir menurunkan barang yang dikirimkannya,” ucapnya.

Advertisements