MalagaBarcelona menelan kekalahan dua gol tanpa balas saat bertandang ke markas Malaga dalam lanjutan Liga Spanyol. Neymar mendapat kartu merah di laga itu.

Saat melakoni pertandingan di La Rosaleda, Minggu (9/4/2017) dini hari WIB, Barca bermain dominan seperti biasanya dalam hal penguasaan bola. ESPN FC melansir data catatannya sampai 67 persen.

Peluang tim besutan Luis Enrique itu berhasil melepaskan 11 kali tembakan, tiga tepat sasaran. Sementara tim tuan rumah mampu melakukan delapan kali tembakan, empat tepat sasaran.

Peluang pertama Barca di Laga ini tercipta pada menit 16. Jordi Alba mampu mengirim umpan silang yang akurat, yang bisa disambar oleh Luis Suarez. Kiper Malaga, Carlos Kameni, masih sigap hingga mampu menepis bola dan membuahkan tendangan sudut.

Neymar yang melakukan sepak pojok, berhasil disambut oleh Jeremy Mathieu. Sundulan bek asal Prancis itu masih belum membuahkan hasil.

Barca mendapatkan satu peluang lewat tendangan bebas di menit 22. Sial bagi Barca, bola yang dieksekusi Lionel Messi masih tidak tepat sasaran.

Neymar mendapat kartu kuning pertama di laga kali ini saat menit 27. Dia menghalang-halangi satu tendangan bebas.

Lima menit berselang, Malaga bisa mencetak gol. Sandro Ramirez yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol Malaga tercipta setelah Juan Carlos melepaskan umpan panjang, yang bisa dikejar oleh Sandro. Garis pertahanan Barca terlalu tinggi, hingga Sandro dengan leluasa mampu melakukan solo run dari tengah lapangan.

Sandro mampu menyelesaikan peluang itu saat dalam situasi satu-lawan-satu dengan kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen, untuk membukukan gol pertama Malaga.

Barca yang terus mengejar ketinggalan tidak bisa mendapatkan gol balasan hingga babak pertama usai. Skor 1-0 untuk keunggulan Malaga bertahan hingga jeda.

Messi kembali melewatkan peluang lewat tendangan bebas di menit 51. Eksekusinya masih belum mencapai sasaran.

Malaga balik menyerang pada menit 57. Belum berbuah hasil, bola sepakan Juanpi juga masih melenceng.

Saat gencar mengejar ketertinggalan, Neymar malah mendapat kartu kuning kedua. Dia melanggar Diego Llorente hingga harus mengakhiri laga lebih awal.

Dengan defisit pemain, tekanan Barca pun semakin berkurang. Malaga kembali mampu mengancam pertahanan Barca di menit 79, Charles Dias yang melakukan percobaan memanfaatkan umpan Juankar, tapi masih belum berbuah hasil.

Lewat satu serangan balik cepat, Malaga kembali berhasil menambah gol. Jony yang mencatatkan namanya di scores sheet di masa injury time. Dia meneruskan umpan Pablo Fornals, hingga mengunci kemenangan Malaga. Skor 2-0 bertahan hingga laga bubar.

Dengan hasil ini, Barca gagal menyamai poin Real Madrid di papan klasemen. Blaugrana yang berada di posisi dua dengan raihan 69 poin, hasil 31 bermain. Sementara Madrid yang sekali bermain lebih sedikit, berhasil mengumpulkan 72 angka.

Sementara itu, Malaga menempati posisi 14 klasemen dengan koleksi 33 poin.

Susunan Pemain:

Malaga: Kameni; Rosales, Llorente, Luis Hernandez, Ricca; Recio, Camacho; Juanpi (Penaranda 67), Fornals, Juan Carlos (Jony 83); Sandro (Charles 77)

Barcelona: Ter Stegen; Mascherano, Umtiti, Mathieu (Sergi 46); Denis (Iniesta 46), Busquets, Gomes (Alcacer 61), Alba; Messi, Suarez, Neymar

Advertisements