TurinJuventus mendapatkan modal bagus menjelang duelnya melawan Barcelona di Liga Champions. Bianconeri berhasil mengalahkan Chievo dengan skor 2-0 dalam lanjutan Serie A.

Gonzalo Higuain menjadi penentu kemenangan Juve pada pertandingan di Juventus Stadium, Minggu (9/4/2017) dinihari WIB. Striker asal Argentina itu memborong dua gol untuk Juventus, masing-masing pada menit ke-23 dan 84.

Bagi Si Nyonya Tua – julukan Juventus, kemenangan ini memperpanjang rekor kemenangan kandang mereka di Serie A. Juve tercatat selalu memenangi 32 pertandingan Serie A di kandang sendiri secara berturut-turut.

Tambahan tiga poin ini makin memantapkan posisi Juventus di puncak klasemen sementara dengan perolehan 77 poin dari 31 pertandingan. Tim besutan Massimiliano Allegri itu unggul sembilan poin atas AS Roma yang baru bertanding pada Minggu (9/4) malam WIB. Adapun Chievo masih duduk di posisi ke-11 dengan 38 poin.

Jalannya Pertandingan

Tampil dominan sejak kick-off, Juventus berpeluang unggul pada menit ke-17 melalui aksi Sami Khedira. Namun, tembakan Khedira dari depan kotak penalti masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Chievo,
Andrea Seculin.

Tak lama kemudian, Paulo Dybala mengancam gawang Chievo melalui tembakan jarak jauhnya. Seculin lagi-lagi berhasil membuat penyelamatan untuk menjaga skor tetap 0-0.

Juventus berhasil membuka skor pada menit ke-23. Dybala yang masuk menusuk lewat sisi kanan dan memberikan umpan tarik kepada Higuain. Higuain tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Tembakannya ke pojok bawah gawang terlalu sulit untuk dijangkau oleh Seculin.

Keunggulan 1-0 yang dimiliki Juventus bertahan hingga babak pertama usai.

Chievo bukannya tak punya peluang. Pada awal babak kedua, Sergio Pellissier menguji Gianluigi Buffon lewat tembakannya ke tiang dekat. Namun, Buffon menunjukkan reaksi yang prima untuk mementahkan percobaan Pellissier.

Pada menit ke-53, giliran Riccardo Meggiorini yang punya kans. Meggiorini menyundul bola umpan lambung dari Valter Birsa, tapi Buffon dengan mudah menangkapnya.

Juventus berpeluang memperbesar keunggulannya pada menit ke-61. Higuain yang sedang dikawal satu pemain lawan mengontrol bola, membalikkan badan, dan kemudian melepaskan tembakan voli. Sial buat Higuain, sepakannya sedikit melebar.

Memasuki menit ke-74, giliran Dybala yang membuang peluang. Dybala punya ruang tembak yang cukup ideal setelah bekerja sama dengan Khedira, tapi penyelesaiannya masih kurang mantap.

Berselang tiga menit kemudian, Higuain kembali membuang sebuah kesempatan emas. Dia berdiri bebas di mulut gawang setelah mendapatkan umpan jitu dari Dybala. Tapi, tembakannya malah tidak mengenai sasaran.

Higuain tak lagi membuat kesalahan pada menit ke-84. Dia sukses memaksimalkan umpan matang dari Stephan Lichtsteiner untuk menjebol gawang Chievo dari jarak dekat. Gol itu membawa Juventus unggul 2-0 sekaligus menjadi gol penutup pada laga ini.

Susunan Pemain
Juventus: Buffon; Lichtsteiner (Dani Alves 85), Barzagli, Rugani, Alex Sandro; Khedira, Marchisio; Cuadrado (Lemina 65), Dybala, Sturaro (Bonucci 72); Higuain

Chievo: Seculin; Cacciatore, Spolli, Cesar, Gobbi; Castro, Radovanovic, Hetemaj (De Guzman 74); Birsa; Pellissier, Meggiorini (Inglese 66)

Advertisements