Termas de Rio Hondo – Maverick Vinales tampil sebagai pemenang di MotoGP Argentina. Balapan seri kedua ini diwarnai dengan gagal finisnya peraih pole position, Marc Marquez.

Balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (10/4/2017), diwarnai crash-nya rider Ducati Jorge Lorenzo di tikungan pertama selepas start. Sementara pebalap Suzuki Andrea Iannone yang diketahui melakukan jump start dan dihukum penalti ride-through.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez sempat memimpin balapan, namun hanya sampai putaran keenam di mana dia kemudian terjatuh. Pada prosesnya rekan setimnya, Dani Pedrosa, juga terjatuh di tempat yang sama yakni tikungan kedua beberapa lap berikutnya.

Jatuhnya Marquez memberikan keuntungan untuk Vinales yang mengambil alih posisi terdepan. Sejak saat itu, pebalap Movistar Yamaha ini tak tersentuh oleh pebalap lainnya.

Rekan setim Vinales, Valentino Rossi, sempat kesulitan melewati rider LCR Honda Cal Crutchlow di posisi dua, setelah start dengan impresif dari posisi tujuh dan langsung naik ke urutan empat. Pada akhirnya Rossi merebut posisi itu dan finis di posisi kedua, diikuti Crutchlow.

Selain Repsol Honda yang dua pebalapnya gagal finis, Ducati juga mengalami nasib serupa. Jorge Lorenzo crash di tikungan pertama selepas start, sementara Dovizioso terjatuh usai tertabrak oleh Aleix Espargaro di putaran ke-16.

Hasil balapan MotoGP Argentina

Advertisements