Bournemouth – Usai menaklukan Bournemouth, Chelsea makin kokok di puncak klasemen dengan  jarak tujuh poin dari Tottenham Hotspur. Eden Hazard mengungkapkan, kemenangan Spurs menambah motivasi dan semangat para pemain Chelsea.

Chelsea bertandang ke Vitality Stadium, Sabtu (8/4/2017), setelah Totenham menggasak Watford 4-0, pada pertandingan sebelumnya. Saat itu, Spurs berhasil memangkas jarak menjadi empat poin dari ‘Si Biru’.

Namun demikian, tekanan itu berhasil dilalui Hazard dkk dengan mempermalukan Bournemouth 3-1. The Blues diuntungkan dengan gol bunuh diri Adam Smith pada menit 17, kemudian Hazard menggandakan skor tiga menit kemudian.

Joshua King menghidupkan peluang the Cherries dengan golnya di menit-menit akhir babak pertama. Namun, Marcos Alonso ‘menghabisi’ Bournemouth dengan mengemas gol ketiga Chelsea di babak kedua.

Angka penuh yang dikantongi masih membuat Chelsea nyaman di puncak singgasana klasemen. Pasukan Antonio Conte itu mengoleksi total 75 poin, di atas Tottenham yang memiliki 68 poin. Dengan sisa tujuh laga, Chelsea jelas mendekati titel juara.

“Kami lolos tes,” kata Hazard kepada BT Sport. “Kami tahu hasil Tottenham sebelum pertandingan. Kami menginginkan agar jarak tetap tujuh poin.”

“Lebih mudah mengendalikan pertandingan ketika Anda mencetak gol lebih dahulu. Tapi pada akhirnya, kami sedikit menurun di akhir babak pertama. Tapi kami kembali mengendalikan permainan di babak kedua.”

“Kami harus percaya pada segalanya. Kami masih memiliki tujuh pertandingan untuk dimainkan. Kami siap untuk pertandingan-pertandingan itu,” cetus bintang sepakbola Belgia ini.

Advertisements