Jakarta – Pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno banyak menerima dukungan dari warga perantau yang menetap di Ibu Kota. Sandiaga menyebut dukungan tersebut adalah amanah.

“Ya itu adalah amanah buat kita, dan kita harus kerja keras,” ujar Sandiaga di Sanderson Coffee, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (9/4/2017).

Sebagai perantau dari daerah yang telah berdomisili di Jakarta, warga tersebut menginginkan adanya perubahan untuk Ibu Kota. Sandiaga menyebut warga luar daerah yang mendukungnya menginginkan sosok pemimpin yang mempersatukan.

“Karena para komunitas-komunitas tersebut juga menginginkan sebagai warga Jakarta yang berasal dari daerah tertentu, Jakarta rumah mereka juga, mereka inginkan nanti pemimpin yang bisa mempersatukan mereka. Itu esensinya,” sebut Sandiaga.

Hari ini warga Aceh yang tergabung dalam Masyarakat Aceh Serantau mendeklarasikan dukungannya ke pasangan Anies-Sandi. Sebelumnya, warga yang tergabung dalam Batak Marbisuk juga memberikan dukungan ke Anies-Sandi pada Sabtu (8/4) kemarin. Senada dengan Sandiaga, Anies juga menyebut dukungan berbagai komunitas tersebut sebagai amanah.

“Kami bersyukur (adanya dukungan) dan Insya Allah ini akan ikut dalam barisan untuk perubahan Jakarta menjadi lebih besar, lebih kuat, dan kita ingin Jakarta berubah,” ujar Anies di Wisma Foba, Jalan Setia Budi Barat, No. 1, Jakarta Selatan, Minggu (9/4).

Advertisements