Dortmund – Borussia Dortmund dituntut untuk membenahi lini pertahanannya saat jelang duel dengan AS Monaco. Kekalahan telak dari Bayern Munich akhir pekan kemarin jadi sebuah peringatan.

Dortmund tunduk 1-4 dari Bayern Munich di Allianz Arena, Sabtu (8/4/2017) akhir pekan kemarin. Empat gol yang bersarang ke gawang Roman Burki, menjadi jumlah terbesar yang bersarang ke gawang Dortmund sepanjang perhelatan Bundesliga musim ini.

Sementara itu, di kancah Liga Champions Dortmund sebelumnya kemasukan empat gol dalam satu laga. Itu terjadi saat Die Borussen menang 8-4 dari Legia Warsawa di fase grup.

Jelang menghadapi Monaco di Signal Iduna Park dalam ajang perempatfinal Liga Champions, Rabu (12/4) dinihari WIB, Schmelzer ingin memastikan diri bahwa timnya bisa bertahan lebih baik. Apalagi Monaco punya lini serang yang berbahaya.

Di babak 16 besar, Monaco bisa mencetak tiga gol baik saat tandang maupun kandang, untuk menyingkirkan Manchester City dengan keunggulan gol tandang dalam agregat 6-6.

“Kedua tim bermain menyerang, kami harus memastikan diri untuk menampilkan pertahanan yang lebih kuat, lebih pintar, cerdas, dan kompak,” kata Schmelzer kepada Kicker seperti dikutip Spox.

Sejak mencapai final pada musim 2012/2013, Dortmund belum lagi mampu menjejak tahap tersebut sampai saat ini. Schmelzer berharap timnya bisa lolos dan mencoba mencapai laga puncak.

“Tentu saja kami akan mencobanya dalam permainan sehingga kami bisa melaju ke final di Cardiff. Namun itu tidak akan mudah untuk skuat muda kami,” tegas kapten Dortmund itu.

Advertisements