Jakarta – Sebelum resmi bergabung Mitra Kukar Mohamed Sissoko akan menjalani tes medis di Jakarta. Sissoko juga diketahui menyepakati kontrak hingga Desember 2017.

Indonesia kembali kedatangan marquee player dalam waktu dekat. Hal itu terungkap setelah klub Mitra Kukar mengunggah foto Direktur Operasional klub, Suwanto, bersama Sissoko di Instagram.

Saat dimintai keterangan terkait foto tersebut, CEO Mitra Kukar, Endri Erawan, membenarkan bahwa klub sudah sepakat untuk memakai jasa mantan pemain Liverpool dan Juventus itu.

“Kedua belah pihak sudah sepakat. Semuanya Insha Allah akan rampung hari ini. Sissoko dalam waktu dekat juga akan lebih dulu tes medis di Jakarta,” kata Endri Erawan.

Sissoko merupakan pemain asal Mali yang punya catatan oke di Eropa. Pemain 32 tahun itu berhasil menyicipi gelar-gelar bergengsi bersama Valencia, Liverpool, dan Paris Saint-Germain.

Meski begitu, karier Sissoko tidak lepas dari gangguan sejumlah cedera. Bahkan saat memperkuat Juventus dan PSG, Sissoko pernah dibekap cedera lutut cukup serius.

Sissoko mengalami cedera lutut pada 24 Februari 2011 dan harus istirahat sampai 27 May 2011. Cedera itu juga yang kemudian membuat penampilannya pasang surut.

“Sejauh ini kami lihat sih kondisinya baik-baik saja. Semoga hasil tes nanti juga bagus. Dia kami ikat kontrak sampai Desember 2017, selanjutnya kalau hasilnya memuaskan kami perpanjang,” tegasnya.

Advertisements