Barito Putera Unggul, Sementara Persib Hanya Bisa Imbang – Seperti yang kita ketahui kompetisi persepakbolaan divisi atas Indonesia Indonesia Super League (Liga 1 Indonesia 2017) atau dikenal juga sebagai GO-JEK Traveloka Liga 1 untuk alasan sponsorhip, baru sama memulai minggu pertamanya tepat tanggal 15 April 2017.

Terbilang musim ini, pihak penyelenggara liga akan menerapkan beberapa peraturan baru, yaitu penggunaan maksimum 5 substitusi (pergantian pemain) untuk setiap tim dalam satu pertandingan. Penggunaan minimum 5 pemain U-23 dalam sebuah pertandingan (dengan 3 dari 5 pemain tersebut harus bermain setidaknya minimal 45 menit), dan peraturan lainnya berupa pembatasan, yaitu melarang klub untuk memiliki lebih dari 2 pemain yang berusia lebih tua dari 35 tahun.

Akan tetapi, untuk peraturan mengenai maksimum hanya sebatas 5 substitusi pemain, pihak PSSI masih harus berkonsultasi ke FIFA untuk menjelaskan alasannya mengapa menggunakan aturan tersebut.

Pertandingan pembuka untuk Liga 1 Indonesia ini diawali dengan pertandingan antara Barito Putera menjamu Mitra Kukar yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, 15 April 2017 pukul 15:00 WIB.

Laga lainnya untuk pembuka minggu pertama ISL ini, yaitu Persib Bandung yang menjamu Arema Malang yang berlangsung pukul 18:30 WIB, di Gelora Bandung Lautan Api Stadium, Bandung.

Barito Putera berhasil memenangkan pertandingan melawan Mitra Kukar dengan skor akhir 2-1, pada laga perdana mereka di Liga 1 2017 itu. Tidak disangka, sudah sempat ketinggalan 0-1 setelah Septian David Maulana menit ke 12′ berhasil mencetak gol pembuka sekaligus penutup babak pertama untuk unggulnya Mitra Kukar.

Namun, Barito Putera semakin gencar memberikan serangan sepanjang babak kedua, hingga menit ke-58′ Thiago Cunha dari tuan rumah Barito Putera berhasil mencetak gol setelah menerima umpan matang dari Matias Cordoba, skor 1-1.

Menit ke 77′ Barito kembali mendapatkan peluang emas lewat gol yang dicetak Dedi Hartono, hingga akhirnya mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Hingga pertandingan berakhir skor 2-1 menandakan kemenangan sang tuan rumah Barito Putera.

Disisi lain, tuan rumah Persib Bandung hanya bisa memberikan hasil skor imbang hingga akhir pertandingan pembuka minggu pertama Liga 1 Indonesia. Persib Bandung gagal menang pada laga perdana mereka, hanya bermain imbang tanpa gol dengan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Dalam laga di Stadion Bandung itu, kedua tim menerapkan penampilan yang menyerang sejak menit awal pertandingan. Baik Persib maupun Arema sama-sama memberikan tekanan dan upaya-upaya mencetak gol ke gawang lawan masing-masing tim.

Meski sebagai tuan rumah kali ini, tampaknya Persib Bandung memang harus mengakui bahwa Arema Malang dalam laga tersebut memberikan permainan yang tangguh. Hingga akhir pertandingan, Persib Bandung masih belum bisa menunjukkan keunggulannya dan harus mengakhiri pertandingan dengan skor akhir imbang kacamata alias tanpa gol dari masing- masing tim.

  • 15 April 2017 – 15:00 WIB
    Barito Putera vs Mitra Kukar

    • Half-time 0 – 1 >> 12′ – Septian David Maulana (Mitra Kukar)
    • Full-time 2 – 1 >> 58′ – Thiago Cunha (Barito Putera) & 77′ – Dedi Hartono (Barito Putera)
    • Lapangan : Stadion 17 Mei Banjarmasin, Banjarmasin.

 

  • 15 April 2017 – 18:30 WIB
    Persib Bandung vs Arema Malang

    • Half-time 0 – 0
    • Full-time 0 – 0
    • Lapangan : Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Mari kita dukung terus persepakbolaan Indonesia.

#Salam_Olahraga

Advertisements