Bandung – Beberapa jam sebelum kick-off laga Persib Bandung melawan Arema FC, Bobotoh yang merupakan suporter tim tuan rumah sudah mulai meramaikan arena Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Berdasarkan pantauan, Bobotoh sudah mulai masuk ke area stadion yang terletak di kawasan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, itu sedari pukul 14.30 WIB. Pertandingan sendiri rencananya baru akan dimulai pukul 18.30 WIB.

Mereka masuk bergerombol melalui pintu gerbang utara dan selatan ke halaman stadion. Di halaman stadion, Bobotoh mengantre untuk masuk ke area tribun penonton. Pintu masuk tribun sampai saat ini belum dibuka.

Bobotoh dari berbagai usia tampak kompak mengenakan pakaian serba biru yang juga merupakan warna kebanggaan klub berjuluk ‘Maung Bandung’ itu. Sesekali, Bobotoh menyanyikan yel-yel dukungan serta membunyikan terompet.

Yayang (26), salah seorang Bobotoh asal Kabupaten Bogor, bahkan mengaku sudah berada di area Stadion GBLA sejak pagi tadi.

“Saya datang rombongan, pakai dua bus. Sengaja datang dari pagi takutnya nanti berdesakan masuk ke dalam stadion,” kata Bobotoh asal Cileungsi, Bogor itu.

Ia mengaku antusias dan tak sabar untuk menyaksikan Atep Cs bertarung melawan skuat ‘Singo Edan’. Apalagi, kini Persib dihuni pemain-pemain berkelas.

“Ada (Michael) Essien, (Carlton) Cole, (Raphael) Maitimo, saya optimistis Persib menang,” katanya.

Bobotoh lainnya, Rian (30), juga berharap Persib bisa tampil maksimal menghadapi Arema. Apalagi, ia sengaja datang jauh-jauh dari Karawang untuk menyaksikan skuat asuhan pelatih Djajang Nurdjaman bertanding.

“Mudah-mudahan Persib bisa tampil bagus dan memenangkan pertandingan ini,” ucapnya.

Advertisements