Manchester – Kabar buruk menghampiri Manchester United terkait kondisi Juan Mata. Gelandang asal Spanyol itu diprediksi tidak akan bisa bermain lagi di sisa musim ini.

Mata sudah absen sejak akhir Maret lalu setelah harus menjalani operasi kunci paha. Ditanya soal kabar terbaru Mata, manajer MU Jose Mourinho menjawab bahwa pemain berusia 28 tahun itu kemungkinan baru akan pulih pada akhir Mei.

Itu berarti Mata berpacu dengan waktu untuk bisa bermain lagi di musim ini. Untuk diketahui, pertandingan terakhir MU di Premier League adalah melawan Crystal Palace pada 21 Mei. Sementara jika bisa lolos ke final Liga Europa, MU akan bertanding lagi pada 24 Mei.

“Akhir Mei,” ujar Mourinho saat ditanya kapan Mata bisa kembali. “Dan Phil Jones dan Chris Smalling, pertengahan Mei,” lanjutnya terkait kondisi Phil Jones dan Chris Smalling yang juga cedera.

Jones dan Smalling mendapat cedera saat membela tim nasional Inggris bulan lalu. Absennya mereka membuat stok pemain belakang ‘Setan Merah’ menipis.

Oleh karena itu, Mourinho berharap Eric Bailly dan Marcos Rojo bisa terus fit sampai akhir musim. Dalam enam pekan ke depan, MU bisa saja bertanding sampai 12 kali (8 di Premier League, dan kemungkinan 4 laga jika terus melaju di Liga Europa).

“Tidak ada yang bisa saya lakukan (soal situasi lini pertahanan). Mereka (Bailly dan Rojo) harus main terus sampai batasnya. Tidak ada pilihan lain. Kami tidak punya bek tengah lainnya. Mereka harus main. Tidak ada peluang lain,” ucap Mourinho seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Jika kami sampai di situasi di Premier League di mana, saya harap tidak, secara matematis empat besar tidak memungkinkan, maka gampang saja. Istirahatkan mereka dan mainkan mereka di Liga Europa — jika kami masih di kompetisi itu.”

“Tapi, saat ini, kami dalam situasi di mana kami punya dua laga tunda dan jika kami memenangi keduanya, kami ada di empat besar. Kami harus berjuang untuk setiap laga, jadi mentalitas Eric dan Marcos luar biasa, tapi kami harus terus melaju,” katanya.

Advertisements