Jakarta – Polda Metro Jaya mempersiapkan pengamanan pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua pada 19 April 2017 mendatang. Untuk menjamin keamanan selama proses pemungutan suara, polisi akan menggelar patroli skala besar.

“Iya nanti kita lakukan patroli skala besar di setiap kelurahan untuk memastikan keamanan selama pemungutan suara,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Patroli skala besar melibatkan personel Polri dan TNI. Patroli akan digelar di setiap kelurahan yang ditentukan oleh masing-masing Polres jajaran Polda Metro Jaya.

“Sehingga dengan adanya patroli ini, kita ingin menjamin betul keamanan warga pada saat Pilkada putaran II,” ungkapnya.

Polda Metro Jaya telah menyiapkan 4 ribu lebih personel untuk mengamankan proses pemungutan suara yang di-back up oleh unsur TNI. Tidak hanya Tempat Pemungutan Suara (TPS), polisi dan TNI juga akan mengamankan pusat perbelanjaan dan tempat keramaian.

Masyarakat diimbau untuk ikut berperan dalam menyukseskan prosesi tersebut untuk menciptakan situasi yang kondusif. Masyarakat juga diminta untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas kebenarannya.

“Silakan datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya, jangan mengganggu ketertiban umum. Mari sama-sama menciptakan situasi Jakarta yang aman dan kondusif sesuai dengan harapan kita semua,” pungkasnya.

Advertisements