Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP Jakarta Selatan Syaiful Dasuki memenuhi panggilan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jaksel. Pemanggilan itu berkaitan dengan klarifikasi perihal adanya sembako di kantor PPP Jaksel di Jagakarsa.

Berdasarkan pantauan, Syaiful tiba di kantor Panwaslu Jaksel, Jalan Warung Jati Barat, Pancoran, Jaksel, sekitar pukul 19.45 WIB, Senin (17/4/2017). Syaiful tampak mengenakan kopiah hitam dan jaket cokelat.

Sesampai di lokasi, Syaiful langsung masuk ke ruangan yang telah disediakan oleh Panwaslu. Hingga saat ini Panwaslu tengah meminta keterangan kepada yang bersangkutan.

Sebelumnya, Ketua Panwaslu Jaksel Ahmad Ari Masyhuri mengatakan pemanggilan itu untuk mengklarifikasi motif dan peruntukan sembako tersebut. Ari mengaku telah meminta keterangan kepada pelapor dan beberapa saksi.

Pagi tadi, warga menyegel kantor DPC PPP Jakarta Selatan yang berada di bilangan Jagakarsa terkait adanya penyimpanan sembako dalam masa tenang Pilgub DKI.

Syaiful sendiri merupakan Ketua DPC PPP Jaksel dari kubu Romahurmuziy (Romi). Sedangkan Ketua DPC PPP kubu Haji Lulung, Hadi, menduga pengiriman sembako itu dikoordinasi oleh pengurus PPP kubu Romi. Lulung sendiri mengatakan pengiriman sembako itu sebagai bentuk kecurangan.

“Ada laporan masyarakat, ada penurunan sembako pukul 02.00 WIB sebanyak tujuh truk sembako. Lalu teman-teman yang sedang berkeliling melapor ke saya. Kemudian saya persuasif, ajak komunikasi warga, saya dapati ini dikoordinasi oleh PPP kubu Romi,” ujar Hadi, Senin (17/4).

Advertisements