Real Madrid dihadang jadwal padat dalam upaya memenangi La Liga pertamanya dalam lima tahun terakhir. Tiga laga terakhir El Real akan digelar hanya dalam periode delapan hari.

Madrid baru saja mendapatkan jadwal laga kontra Celta Vigo, yakni pada 17 Mei mendatang. Pertandingan itu seharusnya dilangsungkan pada Februari lalu namun batal karena Stadion Balaidos mengalami kerusakan lantaran badai dan hujan deras.

Menghadapi Celta Vigo pada 17 Mei menghadirkan tantangan besar untuk El Real, karena itu artinya mereka akan menjalani tiga pertandingan terakhirnya hanya dalam selang delapan hari.

Rangkaiannya dimulai pada 14 Mei saat mereka menjamu Sevilla di Santiago Bernabeu, lalu melawat ke Celta Vigo di 17 Mei, dan menjalani laga pamungkas di kandang Malaga pada 21 Mei.

Jika berhasil lolos ke final Liga Champions, Madrid akan punya waktu istirahat dua pekan. Duel di Cardiff itu akan dilangsungkan pada 4 Juni.

Madrid saat ini duduk di posisi dua klasemen La Liga dengan poin 81, kalah head to head dari Barcelona yang ada di posisi teratas. Namun Madrid masih punya satu pertandingan sisa lebih banyak.

Madrid tak pernah lagi menjuarai La Liga Primera sejak 2012. Dalam selang tersebut Liga Spanyol dikuasai Barcelona dan Atletico Madrid. Demikian dikutip dari Omnisport.

Advertisements