Jerez de la Frontera – Marc Marquez memperkirakan akhir pekan yang menantang di MotoGP Spanyol. Di circuit Jerez, dia mengakui para pebalap Yamaha bakal memiliki peluang yang bagus.

Yamaha musim lalu berhasil memetik hasil impresif di Jerez. Dua pebalap pabrikannya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo (yang saat ini bergabung dengan Ducati), start dan finis di dua terdepan.

Musim ini Yamaha diperkirakan masih akan tampil dominan, sebagaimana diakui rider Repsol Honda Marc Marquez. Tapi kemenangan di MotoGP Austin seri kemarin membuat Marquez cukup percaya diri bisa bertarung dengan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

“Ya, semua pebalap Yamaha pada saat ini sangatlah tangguh, terutama kedua pebalap pabrikan dan juga Johann (Zarco),” kata Marquez dikutip Motorsport.

“Tapi ya, oke saja. Saya sudah mengatakan di Austin, mungkin tahun ini dengan mesin yang kami punya ini, titik kekuatan kami sedikit berkurang. Tapi titik lemah kami sedikit lebih baik.”

“Kami punya sejumlah kompensasi. Jadi kita akan lihat sepanjang akhir pekan, tapi tentu saja saya akan mencoba berada di level top dan bertarung untuk kemenangan,” imbuhnya.

Marquez memetik kemenangan pertama musim ini di Austin lalu. Sementara dua seri pertama dikuasai Vinales.

Advertisements