Jerez de la FronteraMaverick Vinales cukup senang dengan hasil kualifikasi MotoGP Spanyol. Tapi pebalap Movistar Yamaha itu mengakui belum bisa mengerahkan performa optimal YZR-M1.

Vinales akan memulai balapan di sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017) dari posisi empat. Dia berada di belakang tiga pebalap yang menggunakan mesin Honda, yakni Dani Pedrosa, Marc Marquez, dan Cal Crutchlow.

Secara hasil, Vinales cukup puas mengingat masih ada kendala yang dihadapinya. Pebalap 22 tahun itu belum mendapatkan setelan pas yang bisa membuat ban bekerja dengan optimal.

Sementara sisi kanan ban mencengkeram dengan baik, sisi kiri masih banyak mengalami selip. Vinales mengakui sesi pemanasan di pagi hari sebelum balapan akan menjadi krusial untuk mencoba menyelesaikan problem itu.

“Saya rasa hari ini berjalan bagus. Kami bekerja cukup keras dan mencoba menemukan setelan bagus. Sejujurnya sisi kanan ban bekerja sangat bagus, tapi di sisi kiri saya tiba-tiba merasakan banyak selip,” kata Vinales dikutip Motorsport.

“Kami harus mengeceknya malam ini dan bekerja sangat keras untuk sesi pemanasan besok. Kami masih harus menentukan pemilihan ban. Kami sudah melakukan banyak putaran di ban medium dan catatan waktunya tidak begitu buruk, jadi kami harus terus seperti itu.”

“Seperti yang kami lakukan hari ini, kami harus bekerja sedikit lebih keras ketimbang biasanya di sesi pemanasan. Jadi saya rasa besok itu penting untuk menemukan setelan bagus, terutama untuk sisi kiri,” imbuhnya.

Advertisements