VIDEO – Dovizioso Menangkan MotoGP Mugello Italia, Rossi Turun Peringkat

Ajang balap sepeda motor dunia MotoGP musim 2017 ini, sudah berlangsung hingga ke 6 Sirkuit Internasional. Dengan yang terakhir barusan menyelesaikan balap di Sirkuit Mugello, Italia.

Mugello menjadi sirkuit tuan rumah bagi beberapa pembalap populer seperti Valentino Rossi (Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati), Danilo Petrucci (Ducati), Andrea Iannone (Suzuki), dan Michele Pirro (Ducati).

Tak seperti yang sudah banyak diprediksikan para pencinta balap sepeda motor MotoGP, Rossi Movistar Yamaha MotoGP yang menjadi bintang diharapkan bisa unggul nyatanya hanya bisa finish diposisi ke-4 balap MotoGP Italia Minggu (4/6) malam Wib kemarin.

Balapan di Sirkuit Italia ini membuat beberapa pembalap tuan rumah menjadi tampil maksimal dan menunjukkan performa terbaik masing-masing di negara sendiri. Hasilnya kemenangan perdana bagi Andrea Dovizioso (Ducati Team) setelah 3 aktivitas balapan sebelumnya berakhir diposisi 6-5-4 berurutan.

Pembalap yang juga asal Italia ini Andrea Dovizioso berhasil meraih kemenangan pertamanya dan menaikkan dirinya menjadi keurutan ke-2 klasemen sementara MotoGP setelah 5 kali total membalap.

Hal lainnya, rekan se-asal dan se-pabrikan Ducati pun berhasil naik podium di Sirkuit Italia ini, yaitu Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing / Ducati) yang berhasil finish lap diposisi ke-3. Hal ini menaikkan posisinya menjadi keurutan ke-8 klasemen sementara MotoGP.

Sedangkan dari tim Movistar Yamaha Maverick Vinales berada ditengah kedua Ducati saat mengakhiri finish balapan MotoGP Italia ini. Vinales berhasil finish balapan diposisi ke-2 dengan selisih -1,281 detik dari rekor selesainya Dovizioso urutan pertama.

Rekan se-timnya Movistar Yamaha Valentino Rossi malah hanya bisa berakhir diposisi akhir urutan ke-4 balapan. Start yang cemerlang dan sempat memimpin balapan awal-awal balapan, pada akhirnya pesaing-pesaing dari tim Ducati pun berhasil melewatinya dan membuat Rossi harus cukup puas berakhir diposisi ke-4.

Berakhir diposisi ke-2 untuk Vinales masih membuatnya bertahan dipuncak klasemen sementara ini, sementara berakhir diurutan ke-4 bagi Rossi malah harus membuatnya disalip oleh Dovizioso untuk posisi 2 di klasemen sementara.

Disisi lain, Repsol Honda Team Marc Márquez harus berakhir di posisi ke-6 setelah tidak berhasil melewati pabrikan Ducati lainnya Álvaro Bautista di posisi ke-5 hingga akhir balapan. Rekan se-timnya Repsol Honda Dani Pedrosa harus rela tidak menyelesaikan balapan setelah terjatuh di tikungan 10 lap terakhir membawa serta Cal Crutchlow dari pabrikan Honda juga.

Hasil ini memberikan posisi klasemen sementara yaitu Dani Pedrosa turun langsung ke urutan 5 dengan Marc Márquez berada di atasnya urutan ke-4. Cal Crutchlow harus menerima posisinya di urutan ke-10 klasemen sementara.

Berikut sekilas video balapan di Sirkuit Mugello Italia MotoGP 2017 :

Dengan begitu, klasemen sementara sudah ditentukan untuk masing-masing pembalap di MotoGP 2017, sebagai berikut :

VIDEO - Dovizioso Menangkan MotoGP Mugello Italia, Rossi Turun Peringkat

Ikutin terus perkembangan MotoGP, hasil balapan setiap sirkuitnya dan klasemen sementaranya hingga ke akhir nanti.

Balapan berikutnya akan dilangsungkan di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, pada Minggu 11 Juni 2017 mendatang.

.

.

Salam MotoGP ^_^