UPDATE | Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 9

Kompetisi sepakbola divisi teratas Liga 1 Indonesia 2017 dengan pekan ke-9 nya berakhir di hari Minggu (4/6) kemarin. Dan pekan ke-9 ini menjadi debut perdana Persiba Balikpapan sukses dalam berlaga, disusul berita buruk bagi pendukung Persib Bandung sebagaimana tim ini semakin merosot di tangga klasemen.

Pekan ini juga bisa dibilang pekan yang tingkat persaingannya cukup ketat dari tim-tim yang bersaing di liga, dengan memproduksi total gol tercipta sebanyak 39 gol. Sejauh ini dari awal hingga pekan ke-8 terakhir belum tercipta produktivitas sebanyak itu dari tim-tim menjebol gawang dalam total setiap pertandingan disetiap pekannya.

Kamis, 01 Juni 2017

Liga 1 Indonesia pekan ke-9 diawali dengan 2 jadwal bertandingan Kamis (1/6) lalu, yaitu Persela Lamongan menjamu Sriwijaya FC, juga ada Madura United melawan Gresik United.

Persela Lamongan yang pekan ke-8 dikalahkan 3-2 saat bertandang ke PS TNI, seakan tidak ingin mengulangi kesalahannya dalam aktivitas berlaga pekan ini. Hasilnya laga melawan Sriwijaya yang sempat membuka skor keunggulan pertama sekali, langsung dibalas oleh Persela semula dengan hadiah penalti dimenit ke-63′ lalu dimantapkan dimenit ke-71′ untuk kemenangan Persela Lamongan menutup laga skor 2-1.

Dijadwal jam yang sama, Stadion Gelora Bangkalan menjadi laga kandang bagi Madura United untuk menjamu tamunya Gresik United. Sebagaimana sudah diperkirakan Gresik United yang memang dari klasemen bawah akan lebih tidak diunggulkan dalam laga tandangnya ini. Namun bukan berarti tidak ada persaingan sama sekali, Gresik yang juga sempat memberikan tendangan balasan ke gawang Madura, Gresik harus terima dengan ketangguhan Madura dan mengakhiri laga dengan skor 3-2.

Jumat, 02 Juni 2017

Lanjut dihari kedua, 19:30 Wib memulai pertandingan antara Mitra Kukar sebagai tuan rumah dengan penantang PS TNI. Pertandingan ini merupakan 1 laga dipekan ke-9 yang memberikan produktivitas gol terbanyak, total 8 gol mengakhiri laga ini. PS TNI yang mendapatkan kesempatan mencetak gol pertama lewat eksekusi penalti oleh Élio Martins dimenit ke-20′. Tak lama, sang tuan rumah Mitra Kukar memberikan gol-gol balasan ke gawang tamunya tersebut, 4-1 hingga ke menit 49′, pertandingan semakin seru ketika Élio Martins kembali mencetak gol dimenit ke-64 untuk tambahan skor PS TNI. Meskipun menit ke-88′ PS TNI kembali memasukkan gol, namun nyatanya Mitra Kukar sudah terlebih dahulu memantapkan keunggulannya dengan gol dimenit ke-81′. Skor akhir 5-3 untuk kemenangan Mitra Kukar.

Setelah 2 pekan sebelumnya Persija Jakarta hanya mendapat 1 poin saja, akibat berlaga hanya mengakhiri pertandingan dengan skor imbangnya. Pekan ke-9 Persija Jakarta memberikan performa terbaiknya sebagai tuan rumah, dengan memenangkan laga melawan Arema FC. Skor tanpa balasan pun mengakhiri laga tersebut, 2-0 untuk kemenangan Persija.

Sabtu, 03 Juni 2017

Ada 3 jadwal dihari ke-3 pekan ke-9 ini, salah satunya yang menjadi topik minggu ini, akhirnya Persiba Balikpapan mendapatkan kemenangan perdananya setelah sejauh ini beraktivitas laga musim ini. Persiba Balikpapan yang saat itu menjamu Borneo FC, langsung mengawali laga menit ke-14’dan 22′ memberikan 2 gol bagi timnya dan mengakhiri babak pertama tetap dengan skor 2-0. Borneo FC seakan tidak menerima kalah begitu saja, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dari gol menit ke-56′ dan 67′. Pertandingan sudah hampir berakhir, bahkan sudah pada bagian diberikan sedikit waktu tambahan kurang lebih 5 menit saja, hasil imbang seakan tidak diinginkan oleh sang tuan rumah, Persiba sukses mencetak gol dimenit ke-90’+2′, dan mengakhiri laga dengan kemenangan skor 3-2.

Jam 20:00 Wib laga ini dimulai, Barito Putera berhasil memenangkan laga melawan Semen padang. Seperti kebalikan dari hasil berlaga pekan ke-8 sebelumnya dari kedua tim, Barito Putera yang pekan sebelumnya kalah oleh Persipura, dan Semen Padang menang oleh lawannya pekan ke-8 Persiba Balikpapan. Kali ini Barito Putera sukses menang 3-1 melawan Semen Padang, tertinggal 1 gol oleh tamunya Semen Padang, langsung dibalas 3 gol oleh Barito Putera dan mengakhiri laga.

Satu jadwal lagi untuk hari ke-3 ini, yaitu pemimpin puncak klasemen PSM Makassar melawan peringkat ke-2 di klasemen pekan ke-8 Persipura Jayapura. Sebagaimana yang kita ketahui, Persipura yang sudah 3 pekan berturut-turut memenangkan aktivitas laganya dan menaikkan posisinya ke urutan ke-2 klasemen sementara. Namun posisi tersebut langsung diturunkan kembali, setelah PSM Makassar berhasil membantainya lewat skor hingga akhir pertandingan 5-1. Pertandingan ini juga diwarnai adanya kartu merah yang sudah didapatkan Marinus Wanewar pemain Persipura diawal-awal laga tepatnya menit ke-2′.

Minggu, 04 Juni 2017

Hari terakhir dari jadwal pekan ke-9 ini, yaitu kembali menangnya Bali United saat bertandang ke Perseru Serui. Perseru Serui yang memang kurang diunggulkan dalam laga kali ini, hanya bisa membobol gawang Bali United 1 kali saja. Dengan Bali United sebagai tamu laga ini sukses memenangkan laga dengan skor akhir 3-1. Kemenangan atas Persib Bandung saat berlaga dipekan ke-8, mampu dipertahankan performa positifnya Bali United dalam aktivitas laga pekan ke-9 ini.

Pekan ke-9 ini diakhiri dengan kembali kalahnya Persib Bandung tanpa balasan dalam laga tandangnya ke markas Bhayangkara FC. Sang tuan rumah Bhayangkara FC yang berhasil menakhlukkan Persib Bandung 2-0, langsung disambut emosional oleh para pendukung Persib yang seakan tidak terima tim dukungan mereka harus kalah bertanding 2 pekan berturut-turut.

Sebagaimana diketahui pekan sebelumnya pun Persib harus menerima kekalahan dari Bali United dengan skor tipis 1-0, dimana Persib tidak bisa memberikan balasan gol atau bahkan sekedar menyamakan kedudukan gol.

Permintaan pendukung bahwa sang pelatih Djajang Nurdjaman dimundurkan dari kursi kepelatihan, namun aksi mereka membuat rusuh di lapangan saat pertandingan adalah bukan perbuatan indah dan tidak supportif untuk menerima kekalahan.

Banyak spekulasi bahwa Persib Bandung akan terancam sanksi akibat dari ulah Bobotoh (sebutan untuk pendukung Persib). Bagaimanapun ceritanya, Bhayangkara sudah berhasil mencetak gol dengan sah, dan 2-0 harus mengakhiri pertandingan dengan kemenangan tuan rumah Bhayangkara FC.

Berikut Update | Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 9

UPDATE | Klasemen Liga 1 Indonesia Pekan Ke 9

Keterangan :

PSM Makassar bertahan di puncak klasemen saat ini, kemenangan 5-1 atas Persipura memperlebar sedikit jarak antara PSM di puncak dengan peringkat ke-duanya Madura United. Hasilnya Persipura Jayapura harus turun ke posisi 4, setelah pekan ke-8 sempat duduk di posisi 2.

Lalu ada Madura United yang kembali naik menjadi ke posisi 2 saat ini, setelah kemenangannya melawan Gresik United. Madura United yang memperoleh total 16 poin sejauh ini, memiliki hasil poin yang sama dengan Bali United, namun masih lebih unggul Madura dalam hal produktivitas gol. Kekalahan Gresik United membuatnya menetap di urutannya posisi 17 klasemen bawah.

Bali United naik ke posisi 3, tepat dibawah Madura United bersaing ketat di klasemen atas Liga 1 Indonesia. Bali United yang memberikan kekalahan Persib Bandung pekan ke-8, kembali sukses dalam aktivitasnya pekan ke-9 ini mengalahkan Perseru Serui. Dari hasil laga tersebut, Perseru Serui pun harus menerima bertahan di posisinya urutan ke-16 klasemen bawah. Perseru Serui dan Persija Jakarta masih ada 1 laga tunda dari pekan ke-8 yang sebelumnya.

Laga dengan total gol akhir menjadi terbanyak dalam pekan ini, adalah Mitra Kukar yang naik menjadi posisi ke-5 setelah mengalahkan 5-3 PS TNI lawannya. PS TNI pun harus turun posisinya, menjadi tepat berada dibawah urutan Mitra Kukar yaitu posisi ke-6, setelah pekan ke-8 sempat bertengger di posisi ke-3 klasemen sementara.

Memberikan kekalahan kepada Persib Bandung, hasilnya Bhayangkara FC naik sedikit posisinya ke urutan 7 klasemen liga dari posisinya yang ke-9 pada pekan sebelumnya. Persib Bandung kembali merosot, dari posisi sebelumnya ke-7 menjadi posisi saat ini ke-11.

Kalah dalam berlaga pekan ini, Arema Malang harus turun ke posisi 8 klasemen saat ini, dari posisi pekan sebelumnya yang sempat berada di urutan ke-4. Dan lawannya berlaga yaitu Persija Jakarta yang tetap di urutan ke-15, tidak naik atau turun. Hal ini disebabkan oleh tundanya 1 kali pertandingan melawan Perseru Serui dari jadwal pekan ke-8. Kedua tim masih melakukan total 8 kali bertanding, sedangkan tim lain sudah menyelesaikan 9 laga dari total 9 pekan beraktivitas.

Di posisi ke-9 ada Persela Lamongan yang berhasil naik posisinya dari semula di posisi 13 tangga liga. Sebagaimana kita ketahui, Persela Lamongan berhasil mengalahkan Sriwijaya FC skor akhir 2-1. Akibatnya Sriwijaya FC pun kembali turun ke posisi 13.

Barito Putera naik ke posisi 10, dari posisi sebelumnya ke-14, setelah mengalahkan 3-1 Semen Padang. Pekan ke-9 membuat Semen Padang turun ke urutan 14, tempat yang merupakan posisi dari lawannya Barito Putera pekan sebelumnya.

Dan yang menjadi topik terhangat pekan ke-9 ini, kemenangan perdana bagi Persiba Balikpapan dalam laga sengit yang berakhir 3-2 atas Borneo FC. Hasil pastinya Pusamania Borneo langsung turun ke posisi 12, namun hal ini tidak serta merta membuat Persiba beranjak dari posisinya. Nyatanya, Persiba Balikpapan masih harus bertahan di urutan paling bawah klasemen, setelah hasil negatif terus terjadi dalam aktivitasnya sejauh ini. Akankah kesuksesan pekan 9 ini mampu bertahan dalam aktivitas pekan mendatang bagi Persiba Balikpapan?

Pekan yang ke-10 sudah langsung berlanjut di hari Senin (5/6) kemarin, tetap ikutin perkembangan sepakbola di tanah air kita setiap minggunya.

Dukung Terus Persepakbolaan Indonesia Kita.

#Salam_Olahraga #Liga_1_Indonesia #Indonesia_Super_League #ISL #Liga1_2017 #Liga1 #Indonesia #Sepakbola #TanahAir

.

.

.

.

.

.

Berita ini disediakan oleh Mesinjudi.com – Bandar Bola Online Terpercaya.
Advertisements